Wednesday, June 25, 2014

Menampilkan Histori Perintah Didalam Pop-Up Window

Menampilkan Histori Perintah Didalam Pop-Up Window

Jika anda menekan key F7, maka satu jendela yang terpisah akan tampil yang didalamnya berisi semua perintah yang sebelumnya anda pernah gunakan, dan histori perintah itu tersimpan didalam command history buffer.

Anda bisa menggunakan key Up atau Down untuk menggulung atau scroll perintah-perintah yang ada. Untuk menggunakan perintah tertentu di dalam command history buffer itu, anda cukup tekan key Enter. Untuk menutup jendela yang berisi histori semua perintah, tekan key Esc.

Silahkan anda ketikkan beberapa perintah, setelahnya anda bisa melihat histori semua perintah yang pernah anda gunakan pada satu sesion itu. Seperti disebutkan diawal, untuk melihat histori semua perintah adalah dengan menekan key F7 dan untuk menutup jendelanya adalah dengan menekan key Esc.

Tanpa menekan key F7 pun anda sebenarnya bisa saja menavigasi satu persatu perintah yang sebelumnya anda gunakan, yaitu hanya dengan menekan key Up atau Down. Jika anda telah menemukan perintah tertentu didalam urutan navigasi itu, tekan key Enter untuk mengeksekusinya.