Monday, April 14, 2014

Mengatur Siapa Saja Yang Bisa Melihat Status Anda Di Facebook

tips dan trik facebook

Di Facebook anda bisa menetapkan siapa-siapa saja yang bisa membaca status yang anda buat, apakah dapat di baca oleh siapapun atau hanya bisa dibaca oleh teman-teman anda di Facebook atau hanya bisa dibaca oleh anda sendiri.

Sebenarnya pengaturan ini menjaga dari kerahasiaan status anda, takut-takut isi status yang anda buat dibaca oleh orang-orang yang memang tidak anda kehendaki.

Baik, ada dua cara yang dimungkinkan untuk mengatur siapa saja yang dapat melihat status anda di Facebook, yaitu:

  1. Ketika anda sedang membuat status di share menu pada halaman Timeline atau halaman News Feed. Untuk mengetahui bagaimana membuat status di share menu, silahkan baca bagaimana cara update status di Facebook.
  2. Atau dengan mengunjungi link:

    https://www.facebook.com/settings?tab=privacy§ion=composer&view

Dari dua cara diatas yang menurut saya yang paling simple (tidak perlu kemana-mana) adalah cara yang pertama yaitu ketika anda sedang membuat status di share menu pada halaman Timeline atau halaman News Feed.

Temukan share menu seperti gambar di bawah ini:

Mengatur Siapa Saja Yang Bisa Melihat Status Anda Di Facebook 2

Contoh diatas status saya dapat dibaca oleh teman-teman saya di Facebook, karena saya set ke Friends.

Jika anda set ke Public, status anda dapat dilihat oleh siapapun. Jika anda set ke Only Me, status anda hanya dapat dilihat oleh anda sendiri.

Untuk opsi Custom, silahkan klik, nanti anda akan menjumpai kotak dialog seperti gambar dibawah ini:

Mengatur Siapa Saja Yang Bisa Melihat Status Anda Di Facebook 3

  • These people or lists pada Share this with: Tetapkan siapa saja yang bisa melihat status anda, pilihannya bisa anda pilih sendiri.
  • These people or lists pada Don't share this with : Memungkinkan anda menetapkan siapa-siapa yang tidak dapat melihat status anda, nama yang anda masukkan disini tidak akan melihat status anda.

Jika sudah jangan lupa klik tombol Save Changes.