Tuesday, April 22, 2014

Cara Aman Berselancar Dengan Browser Google Chrome

Cara Aman Berselancar Dengan Browser Google Chrome 1

Menjelajahi internet itu bisa dibilang aman dan juga bisa dibilang tidak aman. Menurut saya menjelajahi internet itu lebih banyak tidak amannya jika tidak memperhatikan atau mengetahui cara berinternet yang aman itu bagaimana.

Salah satu cara yang saya ketahui untuk menjelajahi internet secara aman adalah dengan menset browser menjadi private mode. Di Google Chrome istilah namanya incognito. Dengan incognito mode segala hal yang ditinggalkan setelah menjelajah seperti history, search, cookies, serta data lainnya akan langsung terhapus begitu anda menutup browser Google Chrome.

Agar browser Google Chrome anda selalu dalam kondisi private mode ketika dijalankan, anda bisa tambahkan -incognito setelah …\chrome.exe pada shortcut browser Google Chrome anda di desktop.

Untuk caranya silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Anda perlu ke desktop, kemudian klik kanan shortcut browser Google Chrome anda lalu pilih Properties:

    Cara Aman Berselancar Dengan Browser Google Chrome 2

  2. Tambahkan string -incognito setelah …\chrome.exe, lihat di Target pada ss dibawah ini:

    Cara Aman Berselancar Dengan Browser Google Chrome 3

  3. Klik OK.
  4. Sekarang coba anda klik shortcut browser Google Chrome di desktop, dan anda sudah bisa menjelajah internet dengan aman menggunakan Google Chrome anda.
  5. Selesai.

Untuk pengaturan di Firefox silahkan ke Cara Aman Berselancar Dengan Browser Firefox.

Jika anda tidak mau menggunakan cara diatas yang bisa dibilang ribet, anda sebenarnya bisa juga melaksanakan hal itu hanya dengan cara menekan Ctrl+Shift+N ketika browser Google Chrome anda sedang aktif. Tapi cara ini anda sementara saja dan tidak seperti cara diatas.