Tuesday, April 22, 2014

Cara Aman Berselancar Dengan Browser Firefox

Cara Aman Berselancar Dengan Browser Firefox 1

Menjelajahi internet itu bisa dibilang aman dan juga bisa dibilang tidak aman. Menurut saya menjelajahi internet itu lebih banyak tidak amannya jika tidak memperhatikan atau mengetahui cara berinternet yang aman itu bagaimana.

Salah satu cara yang saya ketahui untuk menjelajahi internet secara aman adalah dengan menset browser menjadi private mode. Dengan private mode segala hal yang ditinggalkan setelah menjelajah seperti history, search, cookies, serta data lainnya akan langsung terhapus begitu anda menutup browser Firefox.

Untuk caranya silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Jalankan browser Firefox anda, kemudian pilih Options:

    Cara Aman Berselancar Dengan Browser Firefox 2

  2. Pilih tab Privacy kemudian scroll pilihan di Firefox will, pilih Never remember history, lihat ss dibawah ini:

    Cara Aman Berselancar Dengan Browser Firefox 3

  3. Klik OK.
  4. Sekarang coba anda jalankan browser Firefox, dan anda sudah bisa menjelajah internet dengan aman menggunakan browser Firefox anda.
  5. Selesai.

Untuk pengaturan di Google Chrome silahkan ke Cara Aman Berselancar Dengan Browser Google Chrome .

Jika anda tidak mau menggunakan cara diatas yang bisa dibilang ribet, anda sebenarnya bisa juga melaksanakan hal itu hanya dengan cara menekan Ctrl+Shift+P ketika browser Firefox anda sedang aktif. Tapi cara ini anda sementara saja dan tidak seperti cara diatas.

Important: Private Browsing doesn't make you anonymous on the Internet. Your Internet service provider, employer, or the sites themselves can still track what pages you visit. Private Browsing also doesn't protect you from keyloggers or spyware that may be installed on your computer.