Thursday, September 19, 2013

Cara Bergabung ke suatu Group di Facebook

Ketika kita sudah terdaftar di Facebook, kurang rasanya jika kita belum merasakan bagaimana tergabung pada suatu group di Facebook. Group di Facebook banyak temanya, misal temanya itu mengenai hobi pemrograman, memancing, bisnis online, dll.

Groups disediakan oleh Facebook sebagai tempat atau ruang bagi sekelompok orang yang telah terdaftar di Facebook agar dapat saling berkomunikasi sekitar minat yang bisa disharing kepada siapapun atau bisa di sharing hanya kepada orang-orang yang tergabung didalamnya, ini semua tergantung pengaturan dari group itu sendiri.

Langsung saja, ketika ingin gabung pada suatu group di Facebook, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Silahkan kunjungi group yang ingin kita bergabung didalamnya, kemudian cari tombol bertuliskan Join Group, setelah ketemu klik tombolnya. Kalau kurang jelas tombolnya, lihat gambar di bawah ini:

    Cara Bergabung ke suatu Group di Facebook 1

    Posisinya ada di sudut kanan atas dari halaman group.

  2. Langkah selanjutnya adalah menunggu keputusan admin yang berkuasa di group yang kita daftar. Keputusan itu bisa sebentar, bisa juga lama tergantung adminnya.
  3. Jika admin menyetujui kita untuk bergabung didalamnya, kita akan mendapat pemberitahuan dari Facebook. Lihat saja pemberitahuan yang muncul ketika kita klik gambar dunia.

    Cara Bergabung ke suatu Group di Facebook 2

  4. Jika sudah mendapatkan pemberitahuannya, silahkan klik pemberitahuannya itu. Nanti kita akan diantarkan ke halaman group yang sebelumnya kita telah daftar. Jika kita setuju bergabung didalamnya, tidak berubah pikiran, silahkan klik tombol Okay.
  5. Selesai.

Kita juga bisa melihat sugesti group yang diberikan oleh Facebook, seperti berikut tampilannya.

Cara Bergabung ke suatu Group di Facebook 3

Untuk bergabung cukup klik link bertuliskan Join Group, kemudian menunggu keputusan.