Wednesday, May 14, 2014

Cara Pin Program Ke Taskbar Di Windows 7 Ultimate

Cara Pin Sebuah Program Ke Taskbar Di Windows 7 Ultimate g-1

Anda dapat pin atau kunci sebuah program ke taskbar, cara ini lebih cepat dibanding harus mencari dahulu program didalam Start menu.

Saya sering menggunakan cara ini terhadap program atau aplikasi-aplikasi yang sering kali saya jalankan atau sering saya gunakan. Lebih menghemat waktu karena hanya lewat taskbar saja saya mengaksesnya.

Sebenarnya ada tiga cara yang bisa pakai (atau yang saya ketahui) untuk mem-pin program ke taskbar, pilih salah satu saja.

Contoh kali ini saya ingin mem-pin browser Firefox.

Cara pertama:

  1. Jika kebetulan program yang ingin di-pin sedang dijalankan, maka anda tinggal klik kanan ikon programnya pada taskbar, lalu pilih dan klik Pin this program to taskbar:

    Cara Pin Program Ke Taskbar Di Windows 7 Ultimate g-2

  2. Selesai.

Cara kedua:

  1. Klik Start kemudian pada Start menu klik kanan ikon Firefox, lalu pilih Pin to Taskbar:

    Cara Pin Program Ke Taskbar Di Windows 7 Ultimate g-3

  2. Selesai.

Cara ketiga:

  1. Silahkan menuju Desktop, lalu klik kanan ikon Firefox, dan pilih Pin to Taskbar:

    Cara Pin Program Ke Taskbar Di Windows 7 Ultimate g-4

  2. Selesai.

Untuk menghapus program yang di pin, caranya tetap sama seperti tiga diatas, lalu pilih Unpin this program from taskbar.