Saturday, November 16, 2013

Hapus semua Friend Request Sent, Jika Beresiko

tips dan trik facebook
"Image courtesy of arztsamui / FreeDigitalPhotos.net".

Pernah asal Add Friend sembarangan?

Hati-hati jika terlalu sering apalagi kebanyakan, karena apapun yang berlebihan memang tidak baik, dan pastinya merugikan.

Permintaan pertemanan kepada orang yang kita kenal di dunia nyata kemungkinan besar pasti akan di setujui, bagaimana kalau yang kita kirimi pertemanan adalah orang yang sebetulnya dia tidak mengenal kita atau sebaliknya, dan ini berarti tidak saling kenal.

Beresiko...

Beresiko bagaimana?

Beresiko untuk diblokir oleh pihak Facebook.

Ini pernah saya alami sendiri, waktu pertama kali kenal yang namanya Facebokkan, ditunjukkan cewek cakep, cantik dan sedikit me****da, disugesti untuk Add Friend, yah saya klik saja itu tombolnya.

Ini bukan sekali dua kali, tapi sering, sampai-sampai saya harus mencocokkan kode biar pas (apa namanya saya lupa).

Intinya setiap ada sugesti, pasti saya Add.

Sampai di suatu hari satu akun telah benar-benar terblokir, karena saya tidak bisa menjawab beberapa kuis yang dipertanyakan ketika keesokkan harinya saya login kembali.

Pada akhirnya akun saya yang belum genap satu bulan, telah pergi.

Dan kalau saya terngiang-ngiang kejadian dan tragedi waktu terblokir itu... begitu bodohnya saya melakukan hal-hal seperti itu, meskipun, sekarang masih tetap sama, dan belum ada perubahan. Apalagi kalau sugestinya...

Sekedar tambahan dari saya:

  • Saya cuma berharap melalui postingan ini, janganlah memiliki kelakuan seperti saya. Cukup ini pelajaran buat saya dan semoga bisa mengambil hikmahnya.
  • Dan jangan lupa untuk melakukan pembatalan permintaan pertemanan itu, jika di rasa ada yang salah.

Caranya:

  1. Kunjungi link berikut:

    https://www.facebook.com/friends/requests/outgoing

  2. Klik kanan tombol Friend Request Sent, kemudian pilih opsi Cancel Request.

    Tampilannya:

    Hapus semua Friend Request di Facebook 1

  3. Jika muncul konfirmasi, tekan tombol Cancel Request.
  4. Selesai.